Friday, September 20, 2019

1 Daftar Tempat Makan Di Kediri

Daftar Tempat Makan Di Kediri � Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota ini juga terkenal sebagai pusat perdagangan utama untuk gula dan industri rokok terbesar di Indonesia. Tak cuma itu, Kediri juga memiliki kuliner tradisional khas yang juga cukup populer.

Berkunjung ke Kediri tentu takkan lengkap tanpa mencicipi ragam cita rasa kuliner khas Kediri. Berikut berbagai destinasi wisata kuliner di Kediri yang wajib ayan lodho Rasatama Kediri saat berkunjung ke Kediri:

Salah satunya adalah Rasatama


masuk daftar rumah makan di Kediri wilayah Selatan Kediri dengan menu andalannya ayam lodho 100% asli ayam kampung
lokasi tepatnya berada kecamatan Ngadiluwih kab.Kediri dengan begitu anda akan menemui rumah makan khas daerah Kediri 

Baik kita buat ancer ancernya ya , langsung aja menuju lampu merah Ngadiluwih jika dari kota Kediri setelah sampai 
lampu merah Ngadiluwih masih keselatan / terus kira kira 300 meteran / gak sampai 5 menit dari situ , setelah itu kiri jalan raya 
/ timur jalan raya besar jika udah sampai 300 m dari jalan raya disana juga ada papan blor besar dan pohon pule dan beringin cukup besar sehingga buat kendaraan sangat teduh sekali 

Jika arah dari Tulung Agung , cari SPBU Branggahan Ngadiluwih dari sana juga kurang dari 300 m , masih ke utara maka akan kelihatan pohon Pule besar / Ringin disana .Tepat kanan jalan / timur jalan papan blor Rasatama sudah tampak sekali .

Nah, sekarang kita bahas soal taste-nya ya?

Ayam Lodho  ini bahan bakunya memakai ayam kampung umur 3-4 bulan. Dimasaknya dengan ditusuk utuh, dibumbui dengan spesial ingredient yang mak nyuuus dan mak nyooosh, dan dibakar secara tradisional dengan arang kayu dan dikipasi manual, setelah itu di masukkan kembali ke tempat yang sudah tersedia bumbum racikan semisal kemiri bawang putih daun salam laos dan santannya sehingga bumbunya meresap secara perlahan dan sempurna, memberikan sensasi gurih  yang menjadi ciri khas kuliner ini. 


Penyajiannya sesuai pesanan kita, apakah pesan 1/4 potong untuk 1 orang sendirian ataukah 1 ayam utuh yg nantinya akan  makannya keroyokan. 



No comments:

Post a Comment